Hari Anak Nasional Momen Mizuiku Edukasi Anak-Anak SD Cinta Air

Selasa, 23 Juli 2019 - 07:58 WIB
Hari Anak Nasional Momen Mizuiku Edukasi Anak-Anak SD Cinta Air
Hari Anak Nasional Momen Mizuiku Edukasi Anak-Anak SD Cinta Air
A A A
JAKARTA - Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momentum bagi Suntory Holding Limited (SHD) dan Suntory Garuda Beverage (SGB) mengampanyekan Mizuiku. Program Mizuiku yang memiliki arti Pendidikan Air ini dimaksudkan untuk mengedukasi pelestarian air bersih kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Anak-anak diharapkan menjadi agen-agen perubahan dalam usaha pelestarian air bersih, terutama bagi keluarga dan teman-teman mereka. Sebagai fase pertama di tahun 2019/2020, Mizuiku menargetkan edukasi air untuk 2.500 anak-anak SD berusia antara 10 hingga 11 tahun, di empat daerah termasuk Gowa di Sulawesi Selatan, Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Tangerang (Banten) dan Sidoarjo (Jawa Timur).

SGB memilih Gowa dan Banjarbaru menjadi lokasi pertama implementasi Mizuiku di Indonesia untuk mengedukasi 500 murid dan guru di empat sekolah dasar pada Q1-Q2 2019. Berikutnya, Mizuiku diperluas ke Tangerang dan Sidoarjo, pada Q3-Q4 2019.

’’Pelestarian air bersih termasuk sumbernya sangat penting bagi kami. Program Mizuiku mencerminkan filosofi perusahaan "Mizu To Ikiru – atau secara harafiah dapat diartikan, “Hidup dengan Air". Seperti halnya di Jepang, kami berharap program ini bermanfaat bagi para murid sekolah dasar di Indonesia yang merupakan pelindung alam Indonesia di masa mendatang,’’kata Charles Rossi,Chief Executive Officer SGB di Jakarta.

Mizuiku, kata Charles, merupakan program edukasi pelestarian air dari Suntory yang unik dan dirancang untuk membawa anak-anak untuk lebih menyadari keindahan alam dan pentingnya air bersih. Ada tiga sesi pembelajaran yang dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan untuk memberikan siswa kesempatan menjelajahi semua aspek pelestarian air bersih. Pembelajaran dilakukan melalui diskusi interaktif, permainan, lagu dan tarian serta praktek di lapangan yang dirancang agar mereka termotivasi untuk melestarikan air bersih.

Mizuiku mendapat dukungan dana dari Suntory Holding Japan dan diimplementasikan di Indonesia oleh SGB dengan berkoordinasi bersama Pemerintahan lokal dan sekolah. Peluncuran Mizuiku di Jakarta turut dihadiri perwakilan pemerintah dari Gowa, Sidoarjo, Tangerang, dan Banjarbaru, serta eksekutif senior dari Suntory Group dan Suntory Garuda Beverage (SGB), mitra LSM, guru dan siswa dari sekolah Mizuiku di Tangerang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3829 seconds (0.1#10.140)